Sacha Inchi
Mengulas biji sacha inchi di Peru

Sacha inchi adalah tanaman semak menjalar yang tumbuh di sebagian besar wilayah Amazon, terutama di Peru (sumber dengan kualitas tertinggi) di mana telah konsumsi oleh masyarakat adat selama berabad-abad. Negara-negara lain sedang berusaha menanam sacha inchi, termasuk Amerika Selatan dan Amerika Serikat, namun kualitas dan konsistensi produk yang sama belum tercapai. Di lokasi tropis umumnya tumbuh sebagai tanaman rambat yang disangga atau disokong dan menghasilkan biji hampir sepanjang tahun. Dua tahun setelah tanam, tanaman anggur dapat menghasilkan hingga seratus buah sekaligus yang akan memiliki 400 hingga 500 biji beberapa kali setahun. Buahnya kemudian dipetik dan dapat memiliki hingga tujuh biji oval, coklat tua di dalam (rata-rata 4 sampai 5), yang dikupas. [1] Ini digunakan sebagai minyak, bijinya dapat dipanggang dan dimakan, dan dapat dikonsumsi dalam bentuk bubuk (terutama sebagai protein nabati). Benih kecil ini adalah sumber Omega-3 nabati yang sangat baik sehingga memiliki 17 kali lebih banyak Omega-3 per ons daripada salmon Sockeye liar. Tambahkan tryptophan dalam jumlah tinggi (asam amino yang merupakan pendukung bagi tubuh Anda untuk membuat Serotonin – hormon “merasa baik” yang membantu menciptakan suasana hati yang positif) dan serat, dan makanan super ini merupakan tambahan yang sangat baik untuk diet!

Nama Lain : Sacha Peanut, Mountain Peanut, Inca Peanut.

Sacha inchi kaya akan protein, omega-3, -6, dan -9, alfa tokoferol, vitamin E, dan karoten (Vitamin A), serta serat. kumpulan nutrisi yang unik memberikan manfaat penting bagi tubuh.

  • Mengontrol kolesterol. Sacha inchi menurunkan kolesterol JAHAT (LDL) dan meningkatkan kolesterol BAIK (HDL).
  • Membantu sistem kekebalan tubuh secara menyeluruh dan melawan stres. Sacha Inchi kaya akan triptofan (hormon dan neurotransmitter) yang membantu otak melepaskan stres dan merasa lebih baik. Selain itu, dengan Omega-3 yang begitu tinggi, ini mengurangi peradangan otak (tanpa sakit kepala).
  • Meningkatkan fungsi otak. Konsentrasi tinggi Omega dan lemak sehat, membantu otak untuk terus memerangi peradangan; sehingga mengurangi risiko depresi, kelelahan, masalah memori, dan respons terhadap rasa sakit.
  • Meningkatkan sirkulasi darah dan menurunkan tekanan darah. Pada tahap berikutnya dapat mengurangi risiko masalah kardiovaskular.
  • Melawan diabetes. Konsentrasi tinggi Omega-3 membantu mengontrol kadar glukosa dalam tubuh. Ini juga menurunkan kadar trigliserida yang tinggi pada penderita diabetes.
  • Perbaikan tulang. Omega-3 membantu tubuh dengan penyerapan kalsium, yang meningkatkan kepadatan dan kekuatan tulang.
  • Menyehatkan Mata. Kaya akan vitamin E dan A, yang keduanya memfasilitasi penglihatan yang lebih baik
  • Menyembuhkan nyeri sendi. Karena sifat anti-inflamasi tanaman, dapat digunakan untuk membantu mengurangi nyeri sendi dan rheumatoid arthritis ..
  • Baik untuk kulit dan rambut. Omega-3 sangat penting untuk kesehatan rambut dan kulit; dan tanaman ini sangat kaya akan Omega-3.