BEEcosystem, Sensasi Ternak Lebah Madu di Dalam Rumah


AMERIKA, JITUNEWS.COM - Memelihara lebah madu pastinya akan dilakukan di perkarangan rumah. Tapi, tahukah Anda bahwa memelihara lebah madu dapat dilakukan di dalam ruangan dan telah menjadi sebuah gaya hidup di Amerika Serikat.

Baru-baru ini, Mike Zaengle menciptakan perangkat untuk memelihara lebah madu di dalam rumah. BEEcosystem, perangkat ciptaan Mike, merupakan wadah pemeliharaan lebah yang dapat di tempatkan di tembok-tembok rumah sebagai gaya hidup urban. 

BEEcosystem berbentuk sarang observasional cedar heksagonal, lebih mirip seperti tangki ikan namun untuk rumah lebah. "Ini adalah instalasi pada dinding yang dapat ditempatkan di dalam atau di luar ruang, dan dilengkapi dengan penutup saringan lampu merah yang membantu menjaga siklus alami lebah, terlepas dari pencahayaan buatan di dalam ruangan," ungkap Mike seperti dilansir oddity.  

Bahkan, lanjut Mike, BEEcosystem telah dilengkapi dengan sebuah setup tabung transfer dengan jendela geser, sehingga lebah bisa meninggalkan atau memasuki sarang sesuka mereka. Sarangnya juga modular, artinya lebah madu dapat dengan mudah mengembangkan koloni mereka.

"Walau cukup kecil untuk dikelola seperti halnya pada sistem tradisional, tetapi juga cukup besar untuk menghasilkan madu. Apalagi dimungkinkan orang untuk melihat bagaimana lebah bekerja pada sarangnya," papar Mike.

BEEcosystem diklaim oleh Mike sangat user friendly, lebah madu di datangkan dan ditempatkan pada sarang yang terletak di dinding dengan sebuah braket khusus. Unit ini cukup mudah digunakan dan memiliki laci pembersih untuk mengumpulkan puing-puing dari bagian bawah sarang, sambil menjaga lebah tetap aman. Sebuah pengumpan di bagian atas juga ditempatkan, yang memungkinkan lebah diberi makan saat bunga tertentu sedang mekar.

"Alat ini dimaksudkan untuk menciptakan sebuah. bungkan seseorang dengan lebah madu. Ini memang dirancang untuk perumahan, hidup perkotaan, dan gaya hidup urban. Sangat inovatif, Anda tidak harus mengebor sebuah lubang di dinding rumah, hanya perlu menempatkan braket sarang," tegas Mike.

Mike menambahkan, bahwa produk ini sangat aman, terutama karena lebah madu relatif jinak. Dan hal terbaik tentang sarang, lanjut Mike, adalah bahwa Anda bisa panen madu sendiri.
"Anda bahkan dapat mengambil pisau dan memotong sepotong sarang lebah untuk mendapatkan madu. Dan setiap sarang bisa menghasilkan sekitar setengah kilogram bakal madu," kata Mike

Saat ini, Mike dan timnya telah menghasilkan tiga prototipe BEEcosystem, dan tengah menjalankan kampanye penjualan untuk mengumpulkan lebih banyak dana. Setiap sarang saat ini dijual dengan harga $450.

"Tidak mahal, cukuplah, saya kira, jika Anda ingin memiliki sarang lebah di rumah Anda. Pengiriman akan dimulai pada bulan Desember. Tertarik?"
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TV Desa Kutaraja

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya
Banda Aceh, Aceh, Indonesia
Saya Bobby seorang Penggerak Swadaya Masyarakat pada Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh WA. 085370508081

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.