Taman Bunga di Kota Ashtown Jadi Surga Lebah


Trubus.id -- Kota Ashtown di Irlandia memiliki taman berdinding yang begitu indah seluas 2,5 hektare yang disebut sebagai surga bagi lebah. Sejak tahun 2011, terdapat dua sarang lebah madu yang tinggal dan hidup di taman. Lebah biasanya suka mampir ke taman dinding setiap akhir musim semi hingga awal musim gugur.
Brian Quinn yang bekerja sebagai ahli hortikultura di taman tersebut mengakui, “Kedatangan lebah ke taman berdinding membuat saya melihat sesuatu yang berbeda. Saya jadi mempelajari jenis tanaman dan habitat yang disukai lebah dan membantu tukang kebun untuk mewujudkan hal itu.”
Keinginan tersebut membuat Brian jadi bersemangat untuk menyempurnakan taman sebagai tempat yang ramah dan disukai lebah. Usaha mulianya itu membuahkan sebuah penghargaan bergengsi dari Biodiversity Ireland, All-Ireland Pollinator Award yang didapatkan pada bulan Juli 2017 lalu.
Beberapa varietas bunga yang ada di taman sengaja disesuaikan agar memungkinkan lebah melakukan penyerbukan. Seperti contohnya, Brian memperindah taman dengan bunga dahlia varietas tunggal seperti moonfire, happy flame, atau pooh.

Hamparan tanah kosong juga ditutupi pita oregano harum yang dipenuhi bunga magenta dan sangat disukai serangga penyerbuk. Selain itu, mereka juga menutupi hamparan tanah dengan Phacelia tanecetifolia yang berguna untuk menekan gulma, memperkaya tanah sebagai pupuk hijau, serta menyediakan banyak nektar dan serbuk sari sepanjang musim panas untuk kenyamanan lebah. [WO]
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TV Desa Kutaraja

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya
Banda Aceh, Aceh, Indonesia
Saya Bobby seorang Penggerak Swadaya Masyarakat pada Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh WA. 085370508081

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.