10 fakta tentang lebah madu!

Informasi tentang salah satu serangga paling menarik di planet kita dalam sepuluh fakta tentang lebah madu!

10 Fakta tentang lebah madu

1. Lebah madu adalah penyerbuk yang sangat penting untuk bunga, buah-buahan dan sayuran. Ini berarti mereka membantu tanaman lain tumbuh! Lebah mentransfer serbuk sari antara bagian jantan dan betina, memungkinkan tanaman menumbuhkan biji dan buah.


2. Lebah madu hidup dalam sarang (atau koloni).

Ratu: Satu ratu menjalankan seluruh sarang. Tugasnya adalah bertelur yang akan menelurkan generasi lebah berikutnya. Ratu juga memproduksi bahan kimia yang memandu perilaku lebah lainnya.

Pekerja: ini semua betina dan peran mereka adalah mencari makanan (serbuk sari dan nektar dari bunga), membangun dan melindungi sarang, membersihkan dan mengedarkan udara dengan mengepakkan sayapnya. Pekerja adalah satu-satunya lebah yang pernah dilihat kebanyakan orang terbang di luar sarang lebah.

Drone: Ini adalah lebah jantan, dan tujuan mereka adalah untuk kawin dengan ratu baru. Beberapa ratus hidup di setiap sarang selama musim semi dan musim panas. Tapi datanglah musim dingin, ketika sarang masuk ke mode bertahan hidup, drone ditendang keluar!

Menyukai binatang? Anda akan menyukai majalah kami! Minta orang tua Anda untuk membaca majalah Nat Geo Kids!

 

3. Apa yang paling terkenal dari serangga berdengung ini? Madu yang lezat! Tapi tahukah Anda bahwa mereka menghasilkan madu sebagai persediaan makanan untuk sarang selama musim dingin? Untungnya bagi kami, pekerja kecil yang efisien ini menghasilkan madu 2-3 kali lebih banyak dari yang mereka butuhkan, jadi kita juga bisa menikmati suguhan lezat!

 

4.Jika ratu lebah mati, pekerja akan membuat ratu baru dengan memilih larva muda (bayi serangga yang baru menetas) dan memberinya makanan khusus yang disebut “royal jelly“. Hal ini memungkinkan larva berkembang menjadi ratu yang subur.

5. Lebah madu adalah penerbang yang luar biasa. Mereka terbang dengan kecepatan sekitar 25 km per jam dan mengepakkan sayapnya 200 kali per detik!

 

6.Setiap lebah memiliki 170 reseptor bau, yang berarti mereka memiliki satu indra penciuman yang serius! Mereka menggunakan ini untuk berkomunikasi di dalam sarang dan untuk mengenali berbagai jenis bunga saat mencari makanan.

 

7. Rata-rata lebah pekerja hidup hanya lima sampai enam minggu. Selama waktu ini, ia akan menghasilkan sekitar dua belas sendok teh madu.

 

8.Ratu bisa hidup hingga lima tahun. Dia paling sibuk di bulan-bulan musim panas, ketika dia bisa bertelur hingga 2.500 telur sehari!

 

9. Lebah madu juga boogier yang brilian! Untuk berbagi informasi tentang sumber makanan terbaik, mereka melakukan 'tarian goyangan'. Ketika pekerja kembali ke sarang, ia bergerak membentuk angka delapan dan menggoyangkan tubuhnya untuk menunjukkan arah sumber makanannya. Keren ya?

 

10. Sayangnya, selama 15 tahun terakhir, koloni lebah telah menghilang, dan alasannya masih belum diketahui. Disebut sebagai 'gangguan kehancuran koloni', miliaran lebah madu di seluruh dunia meninggalkan sarangnya, tidak pernah kembali. wilayah, hingga 90% lebah telah menghilang!

 

Kita semua dapat melakukan bagian kita untuk mendukung serangga brilian ini, geng! Mengapa tidak menanam bunga yang kaya akan nektar, seperti lavender dan bluebell, yang akan membantu lebah menemukan makanan yang mereka butuhkan? Juga, pastikan untuk memilih madu lokal Inggris juga, yang akan mendukung lebah madu kita dan peternak lebah mereka!

 

Tahukah Anda bahwa kami memiliki sumber utama 'Buzz about bees' yang dapat diunduh GRATIS, semua tentang serangga mengagumkan ini? Bagus untuk guru, homeschooler, dan orang tua!

 

Apa pendapat Anda tentang fakta kami tentang lebah madu? Beri tahu kami dengan meninggalkan komentar di bawah!

 Sumber artikel


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TV Desa Kutaraja

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya
Banda Aceh, Aceh, Indonesia
Saya Bobby seorang Penggerak Swadaya Masyarakat pada Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh WA. 085370508081

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.